Selasa, 27 Agustus 2013

APA KATA MEREKA TENTANG JON ERIZAL?

“Saya melihat Jon Erizal adalah sosok baru, muda dan punya kemampuan untuk memimpin Riau. Tinggal bagaimana mensosialisasikan ke masyarakat sehingga bisa diterima oleh masyarakat Riau secara keseluruhan.” (H. Tennas Effendy, Ketua Majelis Kerapatan Adat Melayu Riau)
“Orang selalu menunggu-nunggu sesuatu yang baru. Jon Erizal adalah sosok baru yang boleh jadi memberikan harapan baru bagi masyarakat Riau. Namun, yang perlu diingat, siapapun Gubernur Riau, jangan sampai melupakan orang-orang tua yang telah memberikan dukungan dan bimbingan buatnya.” (Al Azhar, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau)
“Kami yang tua-tua ini memang menaruh harapan kepada yang muda-muda seperti Jon Erizal. Siapa lagi yang akan meneruskan tonggak estafet ini kalau bukan yang muda-muda. Tapi calon-calon pemimpin Riau ini juga harus menghargai para orang-orang tua seperti kami.” (Kol Pur. H. Abbas Djamil, Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau)
“Pak Jon Erizal ini sudah lama saya kenal. Saya tahu persis kiprahnya di tingkat nasional dan perhatiannya kepada masyarakat Riau, kampung halamannya. Saya yakin Pak Jon Erizal bisa memberikan perubahan untuk Riau yang lebih baik.” (H. Saleh Djasit, tokoh dan mantan Gubernur Riau)
“Lembaga Adat Melayu Riau telah mengeluarkan rekomendasi khusus tentang siapa yang berhak menjadi pemimpin atau kepala daerah di Riau. Salah satu butirnya adalah bahwa yang berhak menjadi kepala daerah di Provinsi Riau adalah putra daerah Riau. Alas fikirnya, karena orang Riau sendirilah yang lebih tahu kondisi dan keadaan negeri ini secara utuh. Nah, Jon Erizal termasuk dalam kriteria ini karena dia anak jati Riau yang berasal dari Bengkalis.” (H. Azaly Djohan, tokoh dan mantan Ketua LAM Riau)

“Orangnya muda dan otaknya juga pintar. Saya menaruh harapan kepadanya. Pesan saya, apapun yang akan dibangun, pendidikan itu harus nomor satu.” (Drs. H. Djauzak Achmad, tokoh pendidikan Riau)

“Kalau pribadi Jon Erizal, saya melihat oke. Baik itu kemampuan maupun pengalamannya. Cuma perlu sosialisasi agar bisa dikenal dan dipercayai masyarakat. Saya yakin jika bersama-sama dan cukup waktu dan dana, masyarakat akan mengenal dan mempercayainya.” (Prof. DR. Irwan Effendi, M.Sc., Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Riau)

“Saya melihat Jon Erizal punya potensi untuk membangun Riau. Pengalaman yang dimilikinya sudah lebih dari cukup untuk memimpin Riau. Secara pribadi saya mendukung beliau. Namun Jon Erizal harus kerja keras merangkul semua komponen masyarakat, rajin turun ke masyarakat dan tentu mengatur strategi secara politik.” (H. Basrizal Koto, Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau)

“Saya mengenal Jon Erizal sejak kecil di Bengkalis. Dia berteman dengan anak saya. Pribadinya cukup baik, santun dan menghormati orangtua. Sebagai anak muda yang berprestasi di tingkat nasional, pastas untuk kita jadikan pemimpin di Riau.” (H. Himron Saheman, tokoh masyarakat Jawa, Riau)

“Jon Erizal orang yang matang di dunia usaha, terutama di sektor migas. Cocok untuk Riau yang memiliki potensi minyak dan gas. Dia juga punya jaringan luas di swasta dan pemerintahan. Istilah Jawanya, dari sisi bibit, bebet dan bobot, Jon Erizal sudah memenuhi syarat (untuk menjadi Gubernur Riau).” (DR. Drajat Wibowo, pakar ekonomi dan Wakil Ketua Umum DPP PAN)

“Di mata saya Jon Erizal berpengalaman, masih muda, punya inovasi, kreatif, perhatian terhadap daerah dan seorang pengusaha sukses yang punya pergaulan luas, baik di kalangan politisi nasional maupun pemerintahan pusat.” (H. Djuharman Arifin, tokoh dan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau)
“Jon Erizal sangat layak untuk memimpin Riau. Jon termasuk sosok politisi muda bertalenta seorang pemimpin.” (Andi Yusran, pengamat politik Riau), sumber; http://riauaktual.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar